Breaking

Post Top Ad

9/24/2022

Sempat Vakum Karena Pandemi, Perkemahan Besar Kwartir Ranting Cerme Akhirnya Resmi Dibuka.

Gresik, pojokpudak.com


Setelah sempat vakum selama kurang lebih dua tahun akibat pandemi, perkemahan besar Kwartir Ranting Cerme Akhirnya resmi dibuka. Pelaksanaan kegiatan itu dimulai pada Jumat (23/9/2022) sampai dengan Minggu (25/09/2022).


Bertempat di lapangan SKB Cerme, kegiatan itu di ikuti 80 regu pramuka dari total sekitar 780 peserta. kegiatan itupun dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aminatun Habibah. 


Wanita yang akrab dipanggil Bu min itu juga melantik pengurus kwartir ranting gerakan Pramuka Cerme tahun 2022-2025 meliputi  Pengurus majelis pembimbing rantingan, Pengurus Kwartir ranting dan Pengurus LPK. Mereka yang dilantik adalah  Umar  Hasyim sebagai ketua mabiran, Supriyono Imam Sampurno sebagai ketua ranting dan Akhmad sebagai ketua LPK. 


Dalam sambutannya, Bu Min mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang sudah dikukuhkan menjadi pengurus majelis pembimbing dan pengurus kwartir ranting Cerme. Semoga dengan pengukuhan ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka di Kecamatan Cerme terutama untuk mempercepat pembentukan karakter kaum muda sebagai pemimpin masa depan bangsa. 


Disamping itu, Bu Min menjelaskan tujuan kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup dan akhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan melalui prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan untuk mewujudkan warga negara Republik Indonesia yang berjiwa pancasila, setia dan patuh pada NKRI. 


Oleh sebab itu, siswa yang mengikuti kegiatan pramuka pada kesempatan ini, sebagai generasi penerus bangsa,  mereka juga sebagai agen perubahan yang akan mampu bagaimana mengubah negara dan bangsa semakin maju, bisa dijadikan tolak ukur dunia bahwa negara Indonesia adalah negara yang bisa dijadikan pertimbangan negara-negara di dunia. " anak-anak muda inilah yang nanti menjadi pemimpin bangsa, kewajiban kita sebagai pengurus majelis ranting untuk terus membina anak-anak" kata wabup.

Sementara itu ketua ranting Supriyono merasa bersyukur bisa melalui kegjatan ini bisa memberikan pelayanan kepada anak didik terutama dalam kegiatan pramuka dan semoga ini menjadi satu langkah awal untuk kedepan untuk melaksanakan kegiatan yang lebih baik lagi. (Ags/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads