Breaking

Post Top Ad

9/09/2022

Tingkat Perekonomian Masyarakat, Yayasan Assalam Gelar Bazar Tiga Hari

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk meningkatkan perekonomian warga, bisa dilakukan dengan berbagai cara, untuk itu Yayasan Assallam Karangwungu  Desa Mojogede mengelar Basar selama tiga hari mulai 9 - 11 September 2022. Di halaman Ma'had Tahfidz Qur'an Assalam Dusun Karangwungu RT. 2 RW. 1 Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Sementara itu Gus Huda yang di wakili Andik menuturkan," Basar ini diadakan sebagai rangkaian inovasi dan kegiatan ini, sebagai penggerak ekonomi desa melalui pemberdayaan masyarakat dan sumber lain yang ada di Dusun atau Desa, khususnya UMKM. Dimana UMKM tersebut memiliki peran penting terutama dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan pemerataan masyarakat desa. Sekaligus memperingati HUT RI Ke - 77. Kata Andik, Jumat (9/9/2022) pagi.


Dalam bazar ini menampilkan berbagai produk, yaitu berbagai aneka makanan ringan dan berbagai minuman olahan hasil warga Dusun Karangwungu. Tak lupa, dalam bazar ini  juga menjajakan makanan khas Warga Dusun setempat. 


Kegiatan bazar UMKM ini dilaksanakan baru saat ini, dan tentunya kedepannya nanti bisa menjadi program berkelanjutan, sehingga cita-cita Desa bisa tercapai bersama,” ujar Andik.


Sementara itu Dewi Lestari salah satu pedagang menyampaikan, kegiatan bazar hasil karya warga Dusun setempat ini sangat bermanfaat bagi mereka. Karena tentunya akan membantu ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya. 


" Ada puluhan lapak, yang nantinya meramaikan Bazar Assalam," Katanya.


Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Terlebih lagi nantinya terus berkelanjutan. Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads