Breaking

Post Top Ad

9/13/2022

Wabup Gresik Bergerak Menebar Manfaat Bu Rosi Bernafas Lega Setelah Mendapatkan Bantuan

Gresik, pojokpudak.com


Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd terus bergerak menebar manfaat. Kali ini Wabup merenovasi rumah Rosi (70) warga Dusun Pucung Desa Pucung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, dalam kondisi sudah parah, bahkan kayu pun sudah keropos semua dan sekarang telah mendapat bantuan bedah rumah. Sekarang bisa bernafas lega, Selasa (13/9/2022).


Dalam menyalurkan bantuan uang tunai senilai 20 juta kepada Ibu Rosi, Wabup Gresik Bu Min sapaan akrab, di dampingi Anggota DPRD Gresik Khomsatun, Wakil Ketua REI Gresik Sucipto, Camat Balongpanggang M. Amri, Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin, Kades Pucung. 


Ketika di konfirmasi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan," Kita memfasilitasi, karena rumah ini butuh dan segera di atasi, Kebetulan di sambut baik oleh REI, sebab rumah tersebut urgen. Alhamdulillah dapat bantuan yang nilainya 20 juta.


Tidak hanya di Wilayah Kecamatan Balongpanggang, kita tadi juga memberikan di Kecamatan Wringinanom. Mudah mudahan REI besuk terus berlanjut. Katanya. 


Dengan adanya bantuan tersebut, muda mudahan nantinya rumah tersebut bisa layak untuk di huni, sehingga bisa ditempati. Tambahnya. 


Camat Balongpanggang M. Amri menyebut sangat bersyukur, karena warganya yang menerima bantuan ini, sebab kebanyakan masyarakat memang tidak bisa melakukan perbaikan sendiri.


“ Baginya program ini sangat pro rakyat dan benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat penerima. Sehingga menjadi lebih nyaman,” terangnya.


Amri mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga di Desa Pucung. Terangnya.


Sementara itu Wakil Ketua REI Gresik Sucipto menuturkan," Dengan adanya bantuan ini, mudah mudahan nantinya bermanfaat, dan rumahnya bisa layak untuk di huni, sehingga bisa kerasan untuk menempati rumahnya. Terlebih lagi untuk beribadah. 


" Disini kita hanya bisa memberikan sesuatu dan bermanfaat untuk mereka. Kita ikhlas, dimana teman teman REI itu mengumpulkan dana, CSR untuk masyarakat yang sangat memerlukan. Dan langsung kita berikan kepada yang berhak," Katanya. 


Ditempat yang sama Anggota DPRD Gresik Khomsatun menjelaskan," Bantuan tersebut adalah berkat bersinergi dengan pengembang REI, Anggota DPRD Gresik Khomsatun dan Bu Wabup Gresik. Ini hasil gotong royong semuanya, supaya biar cepat dilaksanakan dan bisa di tempati seperti rumah yang layak dan bisa dipergunakan oleh masyarakat, terutama kepada orang yang tidak mampu. Agar nantinya tidak terjadi atau ada rumah rumah yang tidak layak huni,"


Untuk itu saya berharap agar nantinya Pemdes mengidentifikasi, untuk terus melakukan komunikasi. Dan nanti kita ajukan melalui pokir pokir mendatang. Karena sekarang, tahun anggaran sudah berjalan. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads