Breaking

Post Top Ad

9/16/2022

Wabup Gresik Hadiri Perkemahan Gabungan Sako Ma'arif NU Gerakan Pramuka Tumbuhkan Kecintaan Pada NKRI

Gresik, pojokpudak.com


Guna menumbuhkan rasa cinta tanah air sekaligus melatih kemandirian dan kedisiplinan dalam suasana gembira, hal inilah yang ingin diraih Satuan Komunitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (Sako NU) Kecamatan Balongpanggang lewat kegiatan perkemahan pramuka yang diikuti 700 peserta Pramuka dari golongan Penggalang dan Penegak.


Kegiatan perkemahan yang digelar di Bumi Perkemahan Gadel, Desa Pacuh, Balongpanggang ini dikatakan perkemahan gabungan karena dalam pelaksanaannya diikuti oleh seluruh lapisan, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, hingga Madrasah Aliyah/SMK di Kecamatan Balongpanggang.


Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) yang juga sebagai Kakak Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan pramuka Kabupaten Gresik merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan perkemahan ini dan turut memberikan penekanan dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Jum'at (16/9/2022) sore.


"Kegiatan pramuka yang salah satunya diadakan hari ini memiliki muatan nilai-nilai cinta pada NKRI. Ini tentunya bisa menjadi pelajaran sekaligus motivasi pada adik-adik sekalian sebagai anggota pramuka di Balongpanggang," kata Bu Min.


"Ketika kita mengadakan perkemahan seperti ini setelah dua tahun tidak bisa melaksanakan, sejatinya kita juga menjalin silaturahmi antar anggota pramuka, dari satu sekolah dengan sekolah yang lain. Disini juga nantinya akan ada unsur olahraga, bermain dan kegembiraan untuk adik-adik sekalian," tambahnya


Selepas memberikan sambutan dan membuka kegiatan, Bu Min menghampiri satu-persatu tenda peserta perkemahan gabungan untuk menyapa dan berfoto bersama. Kepada peserta, Bu Min berulangkali melempar senyum dan menyemangati peserta untuk terus bergembira selama menjalani perkemahan yang berlangsung hingga Minggu, 18 September 2022.


Dari informasi yang dihimpun dari panitia, total terdapat 70 tenda yang dihias menarik dengan beraneka warna mulai dari depan hingga sekeliling tenda. Tampak pada beberapa tenda dilengkapi dengan peralatan memasak, hingga tali temali khas pramuka. (Nnd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads