Breaking

Post Top Ad

10/29/2022

Antisipasi Pengangguran di Masa Depan, Wakil Bupati Gresik Dorong Pemuda Untuk Berwirausaha

Gresik, pojokpudak.com


Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah mengajak anak muda di Kabupaten Gresik, untuk produktif dan aktif melakukan perubahan serta inovatif dalam mengembangkan diri. Hal ini untuk mencetak enterpreneur muda, yang dapat mendorong pembangunan daerah dan bangkitkan perekonomian di Kabupaten Gresik.


Hal ini disampaikan Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik, saat membuka acara Talk Show yang bertajuk "Mencetak Enterpreneur Muda" digelar di Pudak Galeri, Sabtu (29/10/2022). Diikuti 250 siswa/siswi SMA dan SMK dari Kecamatan Gresik, Kecamatan Kebomas dan Kecamatan Manyar.


Kegiatan yang di inisiasi Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Gresik tersebut, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022 sebelumnya.


"Mandat pemuda hari ini adalah, tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang, apa yang dilakukan oleh pemuda dimasa sekarang, juga menjadi penentu kemajuan bangsa dimasa akan datang," ungkap wabup saat membuka kegiatan.


Wabup menuturkan, jika kita melihat kondisi pemuda saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, disamping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan. Untuk itu, bapak dan ibu guru dapat mendorong anak didiknya menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif, dan mandiri serta berkarakter," harapnya.


"Kita patut bersyukur, melihat pemuda saat ini karena telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level lokal, nasional, maupun pada level internasional, "tambahnya.


Namun kita juga khawatir, bahwa pemuda masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan, dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan terhadap situasi tersebut. Maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi tersebut. 


"Maka melalui Talk Show hari ini, saya berharap dapat membuka wawasan bagi anak-anak, dan saya berharap mulai sekarang, agar segera mengasah kemampuan keterampilan berwirausaha sebagai bekal dimasa depan," imbuhnya.


Selain Wakil Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani sekaligus sebagai narasumber, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman. Hadir pula Kepala Bappeda Gresik Misbahul Munir, Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Ninik Asrukin, staf ahli Bupati Gresik Malahatul Fardah. (Dvd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads