Breaking

Post Top Ad

10/13/2022

Babinsa Menganti Bentuk Kedisiplinan Pelajar melalui Pelatihan Dasar PBB

Gresik, pojokpudak.com


Untuk membentuk karakter generasi muda penerus bangsa, personel Koramil 0817/04 Menganti diberi kepercayaan untuk memberikan pelatihan kedisiplinan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Menganti Desa Boteng Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Kamis(13/10/2022).


Salah satu materi kedisiplinan yang diberikan yaitu materi dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) dengan tujuan membentuk sikap siswa sehingga berkarakter dan melatih konsentrasi serta bisa menumbuhkan rasa kebersamaan antar siswa untuk diterapkan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.


"Diharapkan konsentrasi seluruh siswa dan semangat dalam pelaksanaan kegiatan agar bisa menyerap materi yang diberikan dengan baik sehingga bisa tertanam kedisiplinan dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari."tutur Serka Marjoko salah satu Babinsa Menganti yang memberikan materi dasar PBB kepada siswa.


"Kedisiplinan harus dilatih dan diberikan sejak dini, dengan disiplin bisa membuat generasi muda lebih berkarakter."pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads