Breaking

Post Top Ad

10/13/2022

Motivasi Babinsa Dalam Mengembangkan UMKM Di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), Serda Irwan Babinsa Koramil 0817/06 Manyar dengan salah satu pelaku UMKM di wilayah binaan merupakan wujud kepedulian dalam perkembangan usaha kecil di wilayah binaan di Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Kamis (13/10/2022).


Menurutnya, untuk mengembangkan usaha UMKM di daerah membutuhkan langkah-langkah dan strategi yang tepat sehingga bisa meningkatkan perekonomian pada suatu wilayah.


Ibu Nur salah satu warga binaan yang memiliki usaha kecil dalam pembuatan minuman dari kunyit asem menjelaskan bahwa usahanya dibantu 2 orang pekerja dan produksi dalam sehari menghasilkan 100 botol.


"Minuman dari kunyit asem yang sudah siap pemasarannya hanya di sekitaran wilayah Desa Suci, sehingga pembuatannya terbatas."kata ibu Nur saat bersama Babinsa.


Di lokasi yang sama, Serda Irwan mengatakan,"Usaha milik Ibu Nur menurut saya sangat mempunyai potensi untuk berkembang sehingga bisa menyerap tenaga kerja di wilayah sekitar. Sebagai Babinsa, saya menyarankan untuk selalu menjaga mutu dan kualitasnya produk serta promosi pengenalan produk lewat media online agar produk bisa lebih dikenal sampai ke luar wilayah."ucapnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads