Breaking

Post Top Ad

10/27/2022

Bangkitkan Perekonomian, Babinsa Hadir Ditengah-tengah Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com



Melaksanakan anjangsana ke wilayah kerap dilakukan Serda Suherman Babinsa Koramil 0817/05 Kota Gresik guna pendampingan masyarakat binaan untuk memberikan motivasi agar bisa bangkit dari keterpurukan di saat masa pandemi Covid-19 sudah mulai bisa dikendalikan.


Kali ini Serda Suherman mengunjungi rumah H.Khudhori yang mempunyai usaha kecil (UKM) dalam produksi ikan asin di Kelurahan Kroman Kabupaten Gresik. Kamis. (27/10/2022).


Dalam kunjungannya, Serda Suherman diterima dengan baik oleh H. Khudhori dan ditunjukkan usahanya dalam proses produksi ikan asin.


"Produk ikan asin kami untuk pengeringannya masih menggunakan proses alami dengan penjemuran di bawah terik matahari. Jadi kendala kami pada saat musim penghujan, produksi kami menurun karena kendala cuaca. Ikan asin tidak bisa kering secara maksimal tapi masih bisa dijual." Papar Khudhori saat bersama Babinsa.


"Namun disaat pandemi Covid-19 usaha kecil kami benar-benar terpuruk, karena kurangnya daya beli masyarakat pada waktu itu. Tetapi adanya pendampingan pak Babinsa, dengan motivasi yang diberikan, kami bisa bertahan dan bangkit kembali hingga sekarang."tambahnya sambil menunjukkan ikan asin yang sudah dikeringkan.


Di lokasi yang sama, Serda Suherman mengatakan,"Disaat pandemi Covid-19 semua kalangan masyarakat terkena dampaknya, tergantung bagaimana kita menyikapi kondisi dan mencari peluang untuk bisa bertahan dan bangkit dari keterpurukannya."ucap Serda Suherman.


"Kami sebagai Babinsa akan terus mendampingi, hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan motivasi maupun solusi agar masyarakat bisa percaya diri dalam menghadapi semua permasalahan yang terjadi khususnya di wilayah binaan. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads