Breaking

Post Top Ad

10/29/2022

Bareng Ribuan Guru, Bupati dan Wabup Gresik Peringati Maulid Nabi

Gresik, pojokpudak.com


Ribuan guru hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik, Jum'at (28/10/2022). Kegiatan itu berlangsung di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Gresik Kota.


Mereka yang tumpek blek di dalam gedung WEP II tersebut seakan larut dalam lantunan sholawat yang dipimpin langsung oleh Habib Muchsin Alhamid. Tak hanya itu, KH. Aria Muhammad Ali juga menyampaikan mutiara-mutiara dakwah melalui ceramah agama yang diampuhnya.


Dalam momentum memperingati bulan kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani bersama Wakil Bupati Hj. Aminatun Habibah beserta seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.


Dalam sambutannya, Gus Yani sapaan Bupati Gresik mengajak kepada semua yang hadir dalam acara tersebut untuk terus meneladani riwayat dan Akhlaqul Karimah Nabi Muhammad SAW. 


Selain itu, Gus Yani mengaku bersyukur, karena pada Maulid Nabi Muhammad kali ini, Keluarga besar Dispendik Gresik, baik para guru, pengawas sekolah, penilik sekolah, semua tampak antusias menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. 


"Semoga kegiatan keagamaan seperti ini terus dijalankan secara istiqomah. Saya bersyukur sekaligus bangga melihat antusias yang sangat luar biasa," kata Gus Yani.


Melalui momentum ini pula, Gus Yani mengajak para guru untuk terus mempererat tali persaudaraan. Juga tidak lelah dan terus semangat dalam menyalurkan ilmunya didalam dunia pendidikan di Kabupaten Gresik.


"Seperti kita tahu bahwa pendidikan merupakan kunci menuju kesuksesan. Tanpa pendidikan, maka jangan harap kita menemukan sukses. Maka saya berharap kepada para guru untuk tidak pernah lelah dalam mendidik anak-anak. Supaya kelak mereka (anak-anak) dapat menuai kesuksesan dimasa mendatang," pungkasnya.


Bupati bersama Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah siswa kurang mampu, serta bantuan insentif bagi sejumlah pendidik serta tenaga kependikan Non ASN ditingkat PAUD, SD dan SMP di lembaga Negeri dan swasta. (Iis/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads