Breaking

Post Top Ad

10/08/2022

Bersama Pembuat Palet Babinsa Wringinanom Gelar Komsos Di Wilayah

Gresik, pojokpudak.com


Dalam mendukung tugas pokok untuk menciptakan keharmonisan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat binaan, Serka Mulyono Babinsa koramil 0817/02 Wringinanom kerap melaksanakan anjangsana berinteraksi langsung dengan masyarakat binaanya.


Kali ini Serka Mulyono mengunjungi Bapak Yohanes yang memiliki usaha membuat pallet di wilayah binaan kecamatan Wiringanom. Sabtu(8/10/2022).


Secara umum, fungsi pallet adalah untuk meletakkan muatan yang disimpan di gudang dan memiliki rongga yang akan memudahkan alat-alat bantu seperti forklift untuk mengangkat atau memindahkan barang.


Saat ditemui Bapak Yohanes salah satu warga binaan Serka Mulyono mengatakan,"Dalam sebulan kami bisa menghasilkan 2.000-2.500 Pallet dan didistribusikan ke pabrik pabrik  sekitar wilayah Gresik  yang sebelumnya sudah memesan. Dengan dibantu lima orang pekerja dari warga sekitar, usaha saya dalam membuat pallet masih berjalan hingga sekarang."katanya.


Masih Bapak Yohanes,"Dalam Pembuatan pallet bahan baku dan cara pembuatannya sendiri terbilang cukup mudah, tergantung kemauan dan kebiasaan dalam membuatnya, nggak perlu keahlian khusus. Kalau bahan baku biasanya menggunakan dari kayu jati Belanda, kayu mahoni atau jenis kayu lainnya yang agak ringan."tambahnya.


Dilokasi yang sama, Serka Mulyono mengatakan,"Sebagai Babinsa saya menyarankan kepada Bapak Yohanes untuk mengutamakan keselamatan dalam bekerja dan tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak sembarangan membuang sisa atau limbah hasil produksi pembuatan pallet. Mempunyai lingkungan yang bersih akan mempengaruhi kesehatan sehingga bisa lebih bersemangat dalam bekerja."pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads