Breaking

Post Top Ad

10/04/2022

Bersama Warga Sukorejo, Babinsa Kedamean Terjun Dalam Pembuatan Parit Desa

Gresik, pojokpudak.com


Musim penghujan tiba, masyarakat mulai berbenah guna mengantisipasi terjadinya banjir, sehingga beberapa parit dan titik rawan genangan mulai dilakukan perbaikan. Selasa(4/10/2022).


Kegiatan ini termasuk yang dilakukan oleh Masyarakat Dsn Sukorejo, Desa Turirejo Kec. Kedamean Kab. Gresik, pasalnya sebagian parit disepanjang jalan desa mulai rusak, apabila tidak segera diperbaiki ketika hujan deras dapat jalan tersebut rawan terendam dan meluber memasuki pemukiman warga.


Saat sambang wilayah, Serda Chamid Sobiri Babinsa Koramil 0817/ 03 Kedamean, mengetahui ada masyarakat sedang gotong royong membenahi beberapa plengsengan parit, dirinya bergegas turut membantu, dengan harapan bantuan kecil darinya bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang tinggal di Dsn Sukorejo yang merupakan binaanya.


"Pembangunan plengsengan parit Desa bertujuan untuk menangkal apabila hujan deras air tidak sampai menggenangi persawahan, jalan desa dan pemukiman warga, karena kalau sampai air meluber rawan mengakibatkan banjir, disamping itu saya juga mengingatkan kepada masyarakat dalam musim hujan rawan penyakit DBD jadi harus dijaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi penumpukan sampah yang dapat menyumbat saluran pembuangan."tuturnya.


Sambungnya, "Kedepan saya akan koordinasi dengan perangkat desa untuk segera dilakukan pengasapan atau fogging di pemukiman warga agar dapat meminimalisir penyakit DBD."harapnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads