Breaking

Post Top Ad

10/27/2022

Dandim Gresik Ngopi Bareng Ki Begawan : Luar Biasa Semangat dan Inovasi Pak Kades Sekapuk

Gresik, pojokpudak.com


Gayeng dan penuh keakraban. Begitulah suasana ngopi bareng Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos bersama Ki Begawan Setigi Kades Sekapuk Abdul Halim. Turut membersamai Ki Begawan, diantaranya Kepala HRD (Human Resource Development) BUMDes Sekapuk, Manajer Wisata Alam Setigi, Manajer Agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI) serta Tim PDDM (Pusat Diklat Desa Miliarder). 


Dalam kesempatan ngopi bareng tersebut, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos, menyatakan kekagumannya terhadap kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Sekapuk, yang memiliki dua wisata Desa sekaligus, yakni Setigi (Selo-Tirto-Giri) dan agrowisata KPI. 


Tak hanya itu, Dandim juga salut dengan semangat Kades Sekapuk yang melibatkan  seluruh perangkat desa dan masyarakatnya untuk bersama-sama bangkit pulihkan ekonomi pasca pandemi, salah satunya dengan menggelar  Deklarasi Perang Lawan Narkoba dan Konser Wisata Halal Nikmati Indahnya Setigi Malam Hari Ambyar Bareng Denny Cak di Momen Hari Pahlawan. "Luar biasa semangat dan inovasinya Pak Kades Sekapuk ini," tandas Dandim. 


Sementara Ki Begawan Setigi Kades Sekapuk Abdul Halim dalam ngopi bareng tersebut mengatakan, pihaknya hanya ingin pulihkan ekonomi pasca pandemi. Wisata Setigi sebelum pandemi dibuka pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB untuk meningkatkan ekonomi dan buka lapangan kerja. 


"Sedangkan Kebun Pak Inggih Agrowisata milik desa buka 24 jam. Ada 17 unit Cottage Nusantara, merupakan wisata kedua yang kami bangun dari lahan bengkok yang kurang produktif dan semua ini untuk bangkitkan potensi alam serta SDM yang ada di Desa Sekapuk secara maksimal," terang Kades yang akrab disapa AHA (Abdul HAlim) ini, Kamis (27/10/2022). 


Kades AHA juga mohon doa dan dukungannya untuk Konser Anti Narkoba sebagai upaya membangun komitmen bersama hindari narkoba dan bersama bangun kekuatan ekonomi lokal desa.

Sesuai instruksi Presiden (Pemerintah Pusat) dan pemerintah daerah untuk bangkitkan ekonomi secara seksama serta pentingnya desa dan masyarakatnya untuk wujudkan SDGs.


"Kami kabarkan, 10 November untuk memperingati Hari Pahlawan dengan menikmati keindahan taman bebatuan dengan semarak warna-warni lampunya Setigi dan juga pesona Agrowisata milik desa dengan nama KPI. Mari bersama bahagia di wisata desa dan jangan di lewatkan konser wisata halal bareng Denny Cak Nan di Setigi. Ojo dibanding-bandingke, ojo ruwet, ayo sat set untuk kemakmuran warga dan lingkungan desa. Terima kasih, semoga kita semuanya sehat dan sukses selalu," tegas mantan Kapten Kapal Pesiar ini. 


Ditandaskan Kades AHA, mengingat kondisi wisata belum pulih dan bisa dikatakan UMKM juga belum bisa maksimal sebab terdampak pandemi. Belum lagi dampak resesi ekonomi yang menghantui dunia usaha, terlebih sektor pangan aman, dari sini kita bangkitkan bersama UKM, juga UMKM. Semoga dengan kegiatan ini nantinya bisa kembalikan semangat warga dalam usaha untuk membangun desa serta kuatkan regulasi ekonominya.


Adapun mekanisme proses terlaksananya kegiatan, pihak managemen wisata Setigi dan KPI sudah terpercaya. Sebab kegiatan selama ini sudah berkala di wisata desa, terlepas adanya PP nomor 60 tahun 2017 yang mengatur, ada juga NOTA KESEPAHAMAN ANTARA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DENGAN KEMENTERIAN PARIWISATA REPUBLIK INDONESIA NOMOR :  B/2/I/2019 NOMOR:  NK. 1 /KEMPAR/2019 TENTANG BANTUAN PENGAMANAN DAN PENEGAKAN HUKUM DI BIDANG KEPARIWISATAAN.


'Semoga acara berjalan lancar dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu acara kami nantinya. Semoga cuacanya cerah dan kita semua diberikan kesehatan serta rezeki melimpah. Jika orang lain bisa maka kita juga pasti bisa Bangun desa sama dengan bangun Bangsa. Desa Masa Depan Indonesia," pungkasnya. (Dyo) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads