Breaking

Post Top Ad

10/12/2022

Karya Bhakti Perbaikan Selokan, Koptu Hariono Berharap Tidak Sampai Terjadi Banjir Disaat Musim Penghujan

Gresik, pojokpudak.com


Musim penghujan tiba, beberapa titik yang terjadi endapan air misalnya selokan atau siring mulai dilakukan perbaikan oleh masyarkat yang tinggal di sekitar Dsn. Ngembul Ds.Kepuhklagen Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik, guna mengantisipasi saat hujan deras tidak sampai terjadi banjir. Rabu(12/10/2022).


Dalam perbaikan beberapa selokan masyarakat dibantu juga oleh Koptu Hariono selaku Babinsa dari Koramil 0817/02 Wringinanom. Dengan harapan proses perbaikan lebih cepat selesai dan aliran air lancar sehingga tidak terjadi banjir.


Koptu Hariono mengatakan, “Mulai Oktober musim penghujan mulai tiba, jadi kami melakukan antisipasi sebelumnya dengan melakukan beberapa perbaikan selokan atau jalan yang rusak karena tergerus air, karena kalau tidak segera diperbaiki kedepannya akan merugikan masyarakat sekitar, misalnya terjadi banjir yang menggenangi pemukiman warga, selain itu saya juga sampaikan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah diselokan agar aliran air lancar dan tidak terjadi penyumbatan.”ujarnya.


Sambungnya, “Karena kalau aliran air tersumbat selain bisa banjir, pasti banyak nyamuk berkembang biak dan rawan terjadi DBD atau demam berdarah, jadi mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap sehat.”tutur Hariono. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads