Breaking

Post Top Ad

10/04/2022

Komsos Dengan Pengusaha Pakan Ternak Binaan, Serda Anang Sumbangkan Gagasan Untuk Tingkatkan Perekonomian

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom, Serda Anang, memiliki warga binaan pengusaha UMKM yang berkecimpung dalam pembuatan pakan ternak. Senin (3/10/2022).


Warga  binaan tersebut bernama Teguh, warga Desa Lebani waras Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik, dirinya mengolah pakan ternak menggunakan bahan baku roti bekas atau roti yang sudah tidak layak dikonsumsi manusia yang diambilnya dari beberapa pabrik roti disekitar tempat tinggalnya, kemudian dicampur dengan tepung sehingga menghasilkan pakan ternak yang siap dipasarkan


Teguh saat disambangi Serda Anang mengatakan, "Pakan ternak yang kami buat adalah pesanan Pokpan dan beberapa peternakan yang ada di Gresik, Surabaya, lamongan dan beberapa wilayah lain, kami memastikan kualitas yang baik agar hewan ternak yang mengkonsumsinya jadi lebih sehat dan gemuk."tuturnya.


Serda Anang juga mengatakan, "Dengan kondisi sekarang saya harap Bapak Teguh harus lebih inovatif misal dalam pengolahan maupun pengemasan, selain itu pembuatan pakan ternak harus bisa diolah untuk beberapa hewan ternak lain, misalnya, unggas, ikan tambak ataupun kambing, jadi bisa menambah perekonomiannya, apalagi pemasaran saat ini lebih mudah melalui online, saya akan siap membantu apabila dibutuhkan."ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads