Breaking

Post Top Ad

10/11/2022

Menjelang Musim Penghujan, Babinsa Bersama Masyarakat Benahi Jalan dan Parit Desa

Gresik, pojokpudak.com


Musim penghujan tahun 2022 berdasarkan prediksi BMKG akan dimulai sejak bulan September hingga November dan puncaknya terjadi di bulan Desember hingga Januari 2023.


Sehingga, sebagian besar masyarakat mulai mengantisipasi  dengan mulai pembenahan beberapa jalan dan parit  maupun selokan agar tidak terjadi banjir disaat musim penghujan tiba. Selasa(11/10/2022).


Upaya seperti ini juga dilakukan oleh masyarakat desa panjunan Kec. Duduksampeyan yang sengaja menggandeng TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan untuk bergotong royong membenahi beberapa sektor desa, ( jalan dan parit ).


Salah satu diantara 3 Personil Babinsa yang turut membantu adalah, Sertu Harsono dirinya mengatakan bahwa "Kondisi saat ini jalan dan parit yang ada di desa panjunan sebagian ada yang mulai rusak, sehingga dengan dilakukan pembenahan apabila musim hujan tiba, air hujan dapat mengalir dengan lancar dan tidak sampai menggenang hingga banjir, karena kalau sampai banjir kasihan warga sekitar karena sawah dan pemukiman pasti terendam banjir."tuturnya.


Sambungnya, "Selain itu kami juga berkoordinasi dengan perangkat desa agar diberikan penambahan penerangan jalan agar masyarakat yang melintas malam hari lebih aman, dan jalan desa yang baik adalah salah satu akses yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga dan desa juga."pungkasnya. (Td/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads