Breaking

Post Top Ad

10/28/2022

Penyelenggaraan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kodim 0817/Gresik TA 2022

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Aula Makodim 0817 Lt. 2 Jl. R.A. Kartini No.33 Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik pembukaan kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar diselenggarakan oleh Kodim 0817/Gresik dipimpin oleh Kasdim Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi. Jumat (28/10/2022).


Merupakan Program Kerja Kodim 0817/Gresik TA 2022 bidang Teritorial, Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar diselenggarakan Kodim 0817/Gresik bertujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Apkowil dalam pelaksanaan Binter sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah untuk mempercepat pemulihan perekonomian di wilayah.


Dengan mengusung tema, "Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial untuk Membantu Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan di Wilayah ” kegiatan ini diikuti seluruh Danramil dan personil Babinsa jajaran Kodim 0817/Gresik.


Dalam kesempatan tersebut, Kasdim Mayor Inf Sugeng Riyadi menyampaikan sambutan Dandim Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. yang intinya, "Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan, di samping sebagai peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan, melalui penyampaian materi yang akan disampaikan oleh para narasumber, juga sebagai wadah untuk berkoordinasi sesama Aparat Komando Kewilayahan dalam menyelesaikan permasalahan kewilayahan." katanya.


"Para peserta akan dibekali dengan berbagai materi yang menitikberatkan  bagaimana Apkowil dapat menangani berbagai studi kasus yang faktual terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan disesuaikan  dengan peran dan tugasnya masing-masing  diantaranya  tentang Metode Binter, Medsos dan Hoax, Ekonomi Kerakyatan, pengetahuan UMKM, Teknologi Terapan; dan Netralitas TNI."kata Kasdim dalam membacakan sambutan.


Diharapkan terselenggaranya kegiatan ini, para peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat diperoleh pengetahuan dan pengalaman yang berharga untuk dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas di wilayahnya masing-masing.


Selama kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. (Td/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads