Breaking

Post Top Ad

10/17/2022

Siswa MAN 2 Gresik Ukir Prestasi Olahraga Tolak Peluru, Lompat Jangkit, dan Lempar Cakram Kejuaraan Atletik Nasional di Kendal Open

Gresik, pojokpudak.com


Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Gresik tak henti-hentinya menorehkan prestasi baik di bidang Akademik mapun non Akademik. Buktinya, baru-baru ini siswa atlet  MAN 2 Gresik yang dikrim mengikuti Kejuaraan Atletik Terbuka Tingkat Nasional “Bahureksa Kendal Cup 2022” yang berlangsung di Stadion Kendal pada hari Jumat (14-22/10/2022) berhasil mengukir prestasi. 


Dalam kejuaraan tersebut, siswa MAN 2 berhasil menyabet Juara 1 Tolak Peluru dan Juara 2 Lempar Cakram melalui sepak terjang Ahmad Zufar Faruuq, siswa kelas X. 


Tidak hanya itu, siswa kelas XI-IPA atas nama Marisa Cahyani juga berhasil meraih Juara 1 Lompat Jangkit di event Nasional yang digelar KONI Jawa Tengah ini. Menurut Agus pelatih atletik menjelaskan, Mereka telah mempersiapkan diri berlatih rutin dalam ekskul Atletik.




Kepala MAN 2 Gresik Drs. H. Samari mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan anak asuhnya mengukir prestasi nonakademik di kejuaraan atletik tingkat Nasional. “Terima kasih telah mengharumkan prestasi olahraga MAN 2 Gresik ditingkat Nasional,” ungkapnya 


Ia menambahkan, meskipun siswa telah banyak mengukir prestasi, pengembangan pembinaa ekskul atletik terus dilakukan dengan latihan intensif, disiplin untuk mempersiapkan atlet MAN 2 Gresik pada event kejuaraan atletik maupun POPDA dan O2SN tahun 2023 mendatang. 


“Pelatihan ekskul olahraga cabang yang lain juga dilakukan tim pembina bersama siswa untuk mengikuti event lomba meraih prestasi terbaik madrasah menuju Madrasah Hebat, Bermartabat, Mandiri, dan Berprestasi,” pungkasnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads