Breaking

Post Top Ad

10/06/2022

Sudah UHC, UPT Puskesmas Dapet Zero Komplain, Hanya Dengan KTP/KK Langsung Dilayani

Gresik, pojokpudak.com


Setelah Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani launching Universal Health Coverage (UHC), UPT Puskesmas Dapet zero komplien, Hal itu mengingat karena program tersebut sangat luar biasa dan perintah atasan. Kata  Kepala UPT Puskesmas Masrizal Khilda Taba, Kamis (6/10/2022) pagi. 


Program ini sangat luar bias. Alhamdulillah di Gresik sudah UHC 98%, maka penduduk Gresik sudah terjamin pelayanan kesehatannya. Yang hanya tinggal menunjukkan KTP/KK langsung bisa ke tempat pelayanan kesehatan untuk berobat.


Lebih jauh Rizal sapaan akrab menjelaskan," Ketika belum terdaftar, adapun penduduk yang berKTP Gresik, yang ingin mengunakan JKN namun cuma NIKnya belum terdaftar di BPJS. 


Dimana kita yang di pelayanan bisa melaporkan ke petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP), BPJS Kesehatan dari Dinas Kesehatan, dengan mengirimkan hanya Foto Copy KTP/KK. 


Dengan ada program tentu saja kita memberikan pelayanan yang baik menjadi masyarakat lebih muda, sebab ketika ada yang sakit atau pasien, maka tidak akan menunggu lama, mendapatkan pelayanan kesehatan sebab nantinya bisa langsung ke Puskesmas dan ke Rumah Sakit (RS) untuk periksa.


Alhamdulillah, dari teman teman semua yang ada di sini (UPT Puskesmas Dapet) memberikan pelayanan yang lebih baik, karena program tersebut adalah perintah dari atas dan juga saya ingin, yang intinya lebih cepat serta lebih muda. Terangnya kembali. 


" Yang jelas kita di UPT Puskesmas Dapet, Zero Komplain," Tegaskan. 


Dengan adanya program tersebut kami merasa terbantu, cepat dan tidak merasa kesulitan, sebab hanya menunjukkan KTP/KK kata salah satu pasien M. Salamun (46) warga Dusun Peneng Desa Tanahlandean. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads