Breaking

Post Top Ad

10/06/2022

Babinsa Panceng Berikan Motivasi Tingkatkan Usaha Kerupuk Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Untuk memelihara dan meningkatkan kerja sama dengan masyarakat binaan, kegiatan anjangsana ke wilayah dengan melaksanakan komunikasi sosial kerap dilakukan Sertu Suyanto  sebagai Babinsa Koramil 0817/14 Panceng. Berikan motivasi kepada Bapak Kasni yang mempunyai usaha kerupuk di Desa Siwalan  Kecamatan Panceng agar tetap bersemangat dan berinovasi dalam usahanya. Kamis (6/10/2022).


Saat ditemui, Bapak Kasni (65) menceritakan bahwa usaha kerupukya yang diberi merk Jasa Bundo ini  berdiri sejak tahun 2004 dan mempunyai dua karyawan dari warga sekitar dalam membantu usahanya.


“Dalam sehari dapat menghabiskan ±100 kg bahan untuk membuat kerupuk, kemudian pengeringan dengan penjemuran di bawah terik panas matahari untuk prosesnya dibantu dengan isteri.”katanya dengan menata kerupuk yang masih basah.


“Sedangkan kerupuk yang sudah jadi atau sudah di goreng dikemas secara manual kemudian pemasarannya disebarkan ke pedagang makanan maupun ke tempat penjualan oleh-oleh di wilayah Gresik. Namun semenjak diberitahu informasi oleh Pak Babinsa tentang cara pemasaran lewat media elektronik atau online, usaha kerupuk saya dengan merk Jasa Bundo mulai meningkat dan lebih dikenal di masyarakat ”tambahnya.


Di lokasi yang sama Sertu Suyanto mengatakan,”Merupakan harapan kami sebagai Babinsa untuk dapat bisa membantu masyarakat binaan. Dengan motivasi maupun solusi untuk dapat mengembangkan usaha masyarakat yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah.”kata Sertu Suyanto sambil membantu menata kerupuk yang masih basah untuk siap dijemur. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads