Breaking

Post Top Ad

10/06/2022

Motivasi Babinsa Ujungpangkah Kepada Istri Nelayan Tingkatkan Perekonomian Wilayah

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai wujud perhatian dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian di wilayah, Koptu Yoyok  Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan yang berprofesi nelayan bertempat di Desa Banyu Urip, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Kamis (6/10/2022).


Desa Banyu Urip merupakan wilayah binaan Babinsa Koptu Yoyok yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan. 


Komsos dilakukan merupakan salah satu sarana dalam kegiatan pembinaan teritorial yang bertujuan menumbuhkan hubungan erat silahturahmi dan kerjasama sehingga dapat meningkatkan perekonomian wilayah.


Saat di lokasi bersama istri nelayan yang menimbang ikan hasil melaut suaminya semalam, Koptu Yoyok mengatakan,“Peran istri nelayan merupakan sebagai faktor pendorong melakukan upaya dalam peningkatkan penghasilan. 


Hasil tangkapan ikan dari melaut dapat dikelola istri nelayan seperti menjadi ikan asin, kerupuk ikan atau produk dari ikan bisa menambah penghasilan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga.”katanya.


“Sebagai Babinsa, saya juga menghimbau kepada nelayan agar selalu menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam melaut atau mencari ikan di laut, mengingat cuaca yang tidak menentu serta gelombang air laut yang kurang bersahabat.”tambahnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads