Breaking

Post Top Ad

10/14/2022

Terima Kunjungan Wabub Seruyan, Wabub Gresik Beri Sambutan Hangat

Gresik, pojokpudak.com


Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Hj Iswanti. Wabup Seruyan diterima di Kantor Bupati Gresik, Jumat (14/10).


Kunjungan kerja ini terjadi setelah Wabup Gresik bertandang ke Banjarmasin Kalimantan Selatan, untuk menyemangati para peserta MTQ Nasional 2022 asal Gresik.


Setibanya Wabup Iswanti yang juga Wakil Ketua PW Fatayat Kalimantan Tengah di Gresik, Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik itu langsung memberikan sambutan hangat di kantornya.


Betapa tidak, Bu Min memberikan beberapa makanan khas Gresik seperti Nasi Krawu dan Pudak untuk ucapan selamat datang.


"Jadi ini itu makanan khas Gresik namanya Nasi Krawu, ada juga Pudak yang sering menjadi oleh-oleh" ujar Bu Min.


Dalam kesempatan hangat ini, Bu Min juga menceritakan latar belakang Kabupaten Gresik yang memiliki alias kota santri, serta memiliki 2 dari 9 wali yang tersebar di Pulau Jawa.


"Di Gresik ini juga memiliki 2 wali dari Walisongo, ada Raden Paku Sunan Giri dan Syeikh Maulana Malik Ibrahim, karena itu juga menjadi alasan Gresik memiliki nama lain yaitu kota santri" ucapnya pada Wabup Iswanti.


Kebetulan salah satu agenda kunjungan Wabup Iswanti adalah berziarah ke 2 wali tersebut. Menurutnya, kunjungan ke Gresik tanpa ziarah adalah hal yang kurang lengkap.


Sebelum berangkat, Wabup Iswanti menyempatkan dirinya untuk menemui Bupati Gresik. Ini juga merupakan bentuk rasa hormatnya kepada pemangku wilayah yang dia datangi.


Saat berziarah Bu Min dan Wabup Iswanti mendapatkan kesempatan khusus untuk masuk dan mendekat ke dalam makam Sunan Giri dan makam Syeikh Maulana Malik Ibrahim. Seperti yang diketahui, dua makam wali tersebut tidak boleh sembarangan dimasuki oleh orang luar.


Bu Min juga sempat menunjukkan makam Bupati Gresik pertama yaitu Kyai Toemenggoeng Poespo Negoro I kepada Wabup Iswanti, yang masih satu komplek dengan Syeikh Maulana Malik Ibrahim.


Seusai berziarah, Wabup Iswanti mengucapkan terimakasihnya kepada Bu Min yang dengan senang hati menerimanya di Gresik. Dirinya berharap agar kunjungan kali ini dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak. (Tlh/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads