Breaking

Post Top Ad

10/14/2022

Babinsa Bersama Masyarakat Benjeng Guyub Rukun Dalam Kerja Bakti Pembenahan Makam Desa

Gresik, pojokpudak.com


Masyarakat Desa Karangan Kidul Kecamatan Benjeng melakukan aktifitas kerja bakti pembenahan makam desa dengan dibantu oleh Serka Maudiono selaku Babinsa koramil 0817/10 Benjeng. Hal ini dikarenakan beberapa makam rusak akibat tergerus air hujan. Jumat (14/10/2022).


Nampak guyup dalam pelaksanaan kerja bakti, tidak hanya bapak-bapak saja tetapi ibu-ibu dari Desa Karangan Kidul nampak antusias membantu, nampak juga, Kepala Desa (Kades) Karangan Kidul Sadi Purwanto yang hadir bersama perangkat desa untuk terjun dan berjibaku bersama masyarakat sebanyak 100 orang.


Di sela sela kegiatan tersebut Sadi Purwanto mengatakan, “Kegiatan  kerja bakti sengaja dilakukan karena beberapa makam dan jalan disekitar makam juga rusak karena tergerus air hujan, jadi kalau tidak segera dibenahi nantinya malah semakin banyak yang rusak, sengaja saya mengajak masyarakat dan Pak Babinsa untuk ikut kerja bakti, karena kami semua tau kalau pak Babinsa selalu aktif diwilayah dan dekat sekali dengan masyarakat, kalau ada kegiatan dan setiap kami hubungi lewat telpon apapun pak Babinsa selalu merespon untuk hadir dan membantu kegiatan di desa, terima kasih pak Babinsa.”tuturnya.


Sambungnya, “Kami selaku kepala desa merasa terbantu dengan keberadaan pak Babinsa, apalagi kegiatan bersama masyarakat seperti kerja bakti bisa mempengaruhi dan memberi semangat kepada masyarakat dan bisa  guyub serta mempersatukan warga di beberapa dusun.”pugkasnya.


Dilokasi yang sama, Serka Maudiono disaat membantu pengurukan dan perbaikan jalan menuju makam, dirinya mengatakan bahwa, “Kami sebagai Babinsa harus selalu siap membantu pemerintah desa, baik kegiatan fisik maupun non fisik apalagi kegiatan kerja bakti bersama masyarakat, kami pasti akan terjun langsung di lapangan sekaligus menjalin komunikasi sosial yang baik bersama masyarakat binaan.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads