Breaking

Post Top Ad

10/14/2022

Disela Waktu Istirahat, Satgas TMMD Ikut Membantu Proses Pengeringan Udang Rebon Milik Warga

Gresik, pojokpudak.com


TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Tahun 2022 merupakan salah satu program pembangunan dari TNI AD dengan tujuan memberikan manfaat besar bagi masyarakat untuk pembangunan fisik maupun non fisik yang dipusatkan pembangunannya di Desa Kramat, Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Jumat (14/10/2022).


Beberapa kegiatan pembangunan dalam kegiatan TMMD salah satunya mengembangkan potensi yang ada sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat  di daerah Desa Kramat.


Salah satu contoh yang dilaksanakan anggota Satgas TMMD, Serda Aldi dalam membantu proses pengeringan atau penjemuran udang rebon milik Bapak Zaenal warga Desa Kramat. Membantu meringankan beban warga dalam proses pengeringan udang untuk meningkatkan produktifitas.


Saat dilokasi Zaenal mengatakan,”Udang rebon merupakan bahan baku untuk pembuatan terasi, dengan proses penjemuran menjadi kering akan menaikan nilai jual dibandingkan dengan yang basah. Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang mau membantu dalam proses pengeringan sehingga lebih cepat proses penjemuran bila dilakukan bersama-sama.”katanya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads