Breaking

Post Top Ad

10/31/2022

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Babinsa Menganti Berikan Wasbang Kepada Pelajar

Gresik, pojokpudak.com


Membangun kembali semangat kebangsaan, Sertu Karda Babinsa Koramil 0817/04 Menganti berkerjasama dengan Babinkamtibmas Menganti memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SMPN 18 Menganti di Desa Domas Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Senin(31/10/2022).


Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang yang dilingkupi oleh rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional. Kesadaran untuk bersatu sebagai suatu bangsa akibat kesamaan sejarah dan kepentingan masa depan sehingga dapat mempersatukan sekaligus memberi dasar kepada jati diri bangsa.


Menurutnya, "Wawasan kebangsaan di era reformasi mengalami kemunduran dan kehilangan greget yaitu timbul paham golongan yang mengkristal, miskin nasionalisme, kehilangan daya rekat dan terjadi konflik horizontal bernuansa SARA serta konflik vertikal di beberapa daerah."kata Sertu Karda.


"Untuk mengantisipasi berbagai persoalan tersebut, perlunya wawasan kebangsaan diberikan sejak dini kepada generasi penerus untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, perekat persatuan dan kesatuan bangsa."tambahnya.


Diharapkan para pelajar bisa memahami tentang wawasan kebangsaan yang diberikan sehingga  bisa diterapkan dalam kehidupan sebagai wujud cinta terhadap tanah air. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads