Breaking

Post Top Ad

11/03/2022

Aktifkan Komunikasi Babinsa Koramil 0817/16 Dukun Sertu Mifta Bersinergi Dengan Perangkat Desa

Gresik, pojokpudak.com


Tingkatkan sinergitas di wilayah binaan, Sertu Mifta Babinsa Koramil 0817/16 Dukun dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kerap berkoordinasi dengan pihak terkait/Aparat Desa bertempat di kantor Desa Kedong Kedoan  Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Kamis (03/11/2022).


Mendukung tugas pokok Babinsa, dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) yang berhubungan dengan perencanaan, penyusunan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap unsur geografi, demografi dan kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang guna kepentingan Pertahanan dan Keamanan (Hankam) wilayah.


Menurutnya,” Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan Binter di wilayah Pedesaan /Kelurahan. Berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/Kelurahan seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda maupun aparat di wilayah sangatlah membantu dalam keberhasilan Binter sehingga tidak terjadi kegagalan - kegagalan dalam melaksanakan tugas," Kata Sertu Mifta.


Lanjut Sertu  Mifta,” Selain itu terjalinnya hubungan silahturahmi dengan baik sangat diharapkan, dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan dapat berinteraksi dengan baik bersama pihak-pihak terkait sehingga informasi - informasi tentang perkembangan wilayah maupun permasalahan di wilayah dapat diketahui dan ditangani dengan baik, Pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads