Breaking

Post Top Ad

11/25/2022

Babinsa Ujungpangkah Motivasi Warga Dalam Usaha Pembuatan Kue Jajanan Pasar

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah Serda Agus Rifai saat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam membantu Ibu Yuniaroh salah satu warga binaan yang memiliki usaha membuat kue jajanan pasar di Desa Pangkah Kulon Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik. Jumat(25/11/2022).


Kue jajanan pasar kebanyakan merupakan jajanan tradisional khas Indonesia. Dikatakan khas karena bentuknya unik ketimbang jenis kue pada umumnya, rasa manisnya tidak seperti kue kekinian dan resepnya dibuat secara turun-temurun. Kue-kue tersebut kebanyakan disajikan oleh masyarakat ketika ada acara hajatan, arisan atau lainnya di rumah.


Saat bersama Babinsa, Ibu Yuniaroh mengatakan bahwa banyak sekali jenis kue atau macam-macam jajanan tradisional yang kita miiki, mulai dari yang bentuknya kecil hingga yang besar dan rasa manisnya yang khas masih digemari oleh masyarakat.


“Dalam pembuatan kue jajanan tradisional ini sebenarnya Pak Babinsa bisa membuatnya sendiri dirumah karena menggunakan bahan-bahan yang sederhana mudah didapat dan proses pembuatannya juga mudah.”kata Ibu Yuniaroh.


Disela-sela membantu membuat adonan kue, Serda Agus Rifai mengatakan,”Diharapkan Ibu Yuniaroh tetap menjaga kualitas agar kue jajanan tradisional tetap bisa digemari oleh masyarakat dan tidak lupa jaga kebersihan lingkungan untuk menjaga kesehatan.”pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads