Breaking

Post Top Ad

11/05/2022

Cegah Penyebaran DBD, Asrama Dan Kantor Makodim 0817/Gresik di Fogging

Gresik, pojokpudak.com


Guna mengantisipasi serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kodim 0817/Gresik bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Kota melakukan fogging di Asrama TNI dan ruangan Kantor Staf Makodim pada Sabtu (5/11/2022). 


Pelaksanaan fogging dilakukan dengan adanya perubahan cuaca yang tidak menentu dan masuk pada musim penghujan, dan biasanya akan banyak jentik-jentik nyamuk yang bersarang pada saluran air maupun beberapa tempat yang lembab.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos, menyampaikan bahwa, “Dengan dilakukan Fogging merupakan langkah mengantisipasi agar tidak terjadinya demam berdarah yang diakibatkan dari gigitan nyamuk  aedes aegypti. Dengan di fogging nyamuk akan mati," Tuturnya.


“Tetapi saya menghimbau kepada seluruh personil dan kelurganya yang tinggal di Asrama Makodim untuk tetap menjaga kebersihan disekitar lingkungan tempat tinggal, dan juga ketika bekerja di kantor staf masing-masing harus membiasakan menjaga kebersihan, semoga kita tetap sehat dan penyakit DBD bisa kita cegah dengan baik, karena penyakit DBD sangat membahayakan karena bisa menimbulkan dampak kematian kepada siapa saja yang terjangkit," Harapnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads