Breaking

Post Top Ad

11/05/2022

Kaget!! Ketika Warga Desa Suci Mengetahui Ada 2 Orang Babinsa Masuk Dapurnya

Gresik, pokokpudak.com


Ibu Aminah, Warga Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik yang berprofesi sebagai pemulung, pagi tadi sontak terkaget saat rumahnya tiba-tiba didatangi oleh 2 orang Babinsa dari Koramil 0817/06 manyar, yakni Sertu Isnandar dan Serda Yudi. Sabtu (5/11/2022).


Kedatangan kedua Babinsa tersebut memiliki tujuan yang mulia, yaitu ingin memberikan bantuan berupa sembako, alasan tersebut melegakan sekaligus membahagiakan Ibu Aminah sembari mengucapkan rasa syukur dan menyampaikan ucapan terima kasih.


Ibu Aminah mengatakan, “Awalnya saya kaget kenapa rumah saya sampai didatangi Bapak TNI, ada masalah apa?, tetapi Bapak-bapak TNI dengan ramah menjawab bahwa akan memberikan bantuan berupa sembako, saya langsung lega dan mengucap Alhamdulillah, ternyata Bapak-Bapak TNI masih sangat memperdulikan warga yang tidak mampu seperti saya ini, maturnuwun sanget bapak TNI.”ucapnyanya lega


Di lokasi yang sama, Sertu Isnandar menyampaikan, “Setiap hari saat sambang wilayah kami selalu mendatangi semua warga binaan kami, sehingga kami lebih tau dan mengenal siapa saja warga yang memang kurang mampu, ada beberapa warga yang memang membutuhkan bantuan, sehingga kami melaporkan kepada Danramil, Kapten Inf Imam Suudi kondisi nyata di lapangan, dan ternyata Danramil langsung memerintahkan kami untuk segera membelanjakan sembako di Pasar dan memberikannya kepada warga yang kurang mampu tersebut, termasuk salah satunya ibu aminah ini.”tuturnya.


“Memang, sebelumnya kami tidak menyampaikan kalau datang, tetapi kehadiran kami Insyaallah turut membantu warga yang kurang mampu dan lebih mendapatkan perhatian, saya harap Pemerintah desa maupun Pemerintah daerah lebih memaksimalkan dalam pendataan warga yang kurang mampu, sehingga setiap ada pemberian bantuan sosial baik sembako ataupun bantuan tunai, warga yang kurang mampu bisa mendapatkan bantuan tepat sasaran, karena bantuan kita sangat berarti untuk saudara kita yang kurang mampu.”harap Isnandar. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads