Breaking

Post Top Ad

11/28/2022

Danramil Kebomas Menghadiri Kegiatan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon Kabupaten Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik menyelenggarakan gerakan penanaman sejuta pohon untuk keindahan kota serta pengendalian polusi udara bertempat di Gelora Joko Samudo (Gejos) sisi Timur Desa Segoromad Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Senin(28/11/2022).


Adapun yang hadir dalam acara tersebut H. Fandi Ahmad Yani, S.E. (Bupati Gresik), Dra Hj Aminatul Habibah (Wabub Gresik), Kapten Inf Pariono (Danramil 0817/07 Kebomas), Camat Kebomas Jusuf Ansyori, Fardah (Diskoperindak), Ninik (Kominfo), Bapak Gozali (Dispariwisata), Budi Raharjo (Perpustakaan Gresik), dan perwakilan dari Pramuka serta Karang Taruna Kabupaten Gresik.


Selain untuk keindahan kota dan pengendalian polusi udara, gerakan penanaman pohon juga bermanfaat dalam menjaga lingkungan, mencegah terjadinya erosi tanah yang disebabkan oleh air hujan yang berturut-turut.


Saat di lokasi, Danramil Kebomas Kapten Inf Pariono mengatakan bahwa dengan penanaman pohon dapat menjaga struktur tanah agar tidak rusak.


“Dengan penanaman sejuta pohon dapat membuat lingkungan sekitar jadi lebih asri dan juga dapat mengurangi polusi udara. Dengan mengundang perwakilan dari Pramuka serta Karang Taruna bertujuan agar dijadikan edukasi dalam menjaga kelestarian lingkungan," Pungkas Danramil Kebomas. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads