Breaking

Post Top Ad

11/08/2022

Dewan Temukan Puluhan Penutup Gorong-gorong dan Tiang Lampu Kawasan Heritage Gresik Raib

Gresik, pojokpudak.com


Proyek penataan kawasan Heritage Bandar Grisse atau Gresik Kota Lama muncul permasalahan baru. Sebab, puluhan penutup Gorong-gorong atau saluran air di sejumlah titik ruas jalan raib. Imbasnya, tak sedikit kendaraan yang melintas terperosok di lubang yang dibiarkan menganga. 


Selain penutup gorong-gorong, puluhan lampu beserta tiang juga ikut amblas. Total ada 21 lampu atau 41 sama tiangnya yang hilang. Sedangkan penutup gorong-gorong yang hilang sebanyak 20 titik lokasi. 


Fakta tersebut membuat rombongan Komisi III DPRD Gresik, Sulisno Irbansyah dan Abdullah Hamdi menjadi geram saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Jalan Setia Budi, Kelurahan Bedilan, Kecamatan Gresik Kota, Selasa (8/11). 


“Temuan sidak dari tutup air hilang 20 sama 21 atau 41 sama tiangnya, banyak sekali kendaraan yang terperosok. Nanti kita sampaikan Dinas CKPKP Gresik agar evalusi agar tidak hilang dan situasi tidak membahayakan,” kata Ketua Komisi III DPRD Gresik, Sulisno Irbansyah. 


Hasil pantauannya di jalan tersebut, Sulis juga menemukan besi penutup gorong-gorong kurang tebal. Celakanya, kondisi itu membuat grill penutup saluran air tersebut mudah patah. 


“Ketebalan besi kurang tebal, sangat mudah patah dan gampang diambil. Pasti akan ada upaya hukum, kita kordinasi pihak terkait,” tegas dia. 


Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Gresik Abdullah Hamdi menyoroti terkait standar tonase besi dan semen cor tembok penahan tanah dan bagian bawah saluran air. Sebab, drainase menjadi lebih sempit. 


“Kita juga sampaikan ke kontraktor kejadian ini dan evaluasi, kalau lihat dari CV yang bikin apakah komposisi besi cor sesuai standar dan tonase,” pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads