Breaking

Post Top Ad

11/09/2022

GANDENG RUANG GURU, MA YKUI MASKUMAMBANG SUKSES SELENGGARAKAN TRYOUT UTBK-SBMPTN

Gresik, pojokpudak.com


Sudah menjadi komitmen bagi MAskum, sebutan MA YKUI Maskumambang Dukun Gresik guna menyiapkan dan mengantarkan siswa kelas akhir agar nantinya sukses dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri. Sejak awal tahun, program pembinaan persiapan masuk perguruan tinggi negeri sudah intens dilakukan. Tak hanya intens memberikan bimbingan di setiap pekannya, namun juga sejak dini mengadakan serangkaian tryout ujian masuk perguruan tinggi negeri.


Seperti halnya yang terjadi pada Selasa -Rabu, tanggal 08-09 November 2022. MA YKUI Maskumambang selenggarakan Tryout UTBK-SBMPTN yang bertempat di ruang kelas dan laboratorium komputer. 


Meski berlangsung di ruang kelas dan di laboratorium komputer, pelaksanaan  Tryout UTBK-SBMPTN berjalan sangat lancar dan penuh khidmat. Tryout tahap pertama ini diselenggarakan guna memberikan penguatan kepada para siswa dalam menghadapi seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri melalui jalur SBMPTN. Tak tanggung-tanggung, uji coba ini diselenggarakan dengan menggandeng platform pembelajaran online terbesar di Indonesia, yakni Ruang Guru.


Madrasah memberikan fasilitas dan akses bagi siswa yang tinggal di pondok untuk menggunakan laboratorium komputer milik Maskumambang Computer Center (MCC). Sementara, bagi siswa rumahan dapat menggunakan gadget dan smartphone berbasis Android, yang disupport secara modern dan up to date yang disediakan lembaga. 


Butuh waktu yang cukup untuk mengikuti uji coba ini. Pasalnya, materi yang diujikan mencakup banyak aspek dan teranyar dari Kemendikbud. Ada empat aspek yang diujikan, yakni 1. Potensi kognitif 2. Penalaran Matematika 3. Literasi dalam bahasa Indonesia dan 4. Literasi dalam bahasa Inggris. Keempat aspek inilah yang harus disiapkan secara prima guna mendapat skor sempurna agar nantinya bisa bersaing dan lolos ujian masuk perguruan tinggi negeri. 


Tryout UTBK-SBMPTN kali ini diikuti oleh 108 peserta yang terdiri atas 63 murid laki-laki dan 45 murid perempuan dengan alokasi waktu 90 menit. “Nantinya masih akan ada lagi tryout-tryout selanjutnya untuk bulan-bulan berikutnya.” Terang ustadz Masrur selaku Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum  menjelaskan. 


Tentu saja, kegiatan ini positif karena sangat bermanfaat bagi siswa, utamanya dalam mengukur kemampuan persiapan menghadapi ujian. “Dengan adanya tryout yang menggandeng ruang guru, sangat membantu kami dalam mengetahui standar kemampuan siswa kelas akhir sehingga kami dapat meningkatkan pembinaan secara intensif agar mendapatkan nilai yang maksimal.” Ujar Ustadz Masrur menambahkan dengan nada penuh antusias.


Well, Good job MASkum yang telah menyelenggarakan tryout UTBK-SBMPTN kali ini. Semoga para siswa semakin berbenah dan semangat dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri nantinya. Sukses, Barakallah! (Hus/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads