Breaking

Post Top Ad

11/02/2022

Ini Alasan Kades Dodik Setiawan Pasang Patung Kuda Di Taman "Brangkal Village"

Gresik, pojokpudak.com

Sebuah Patung Kuda  setinggi 2 meter menjadi ikon andalan di taman "Brangkal Village" yang terletak di Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


“Patung kuda yang berdiri megah di atas tumpukan bata yang di ukir sedemikian rupa ini sebagai ikon Desa Brangkal," Kata Kades Brangkal Dodik Setiawan, Senin (1/11/2022).


Inovasi dan ide kreatif datang dari setelah melihat di pinggiran sungai Kali Lamong, banyak suasana tampilan sebagai lahan pembuangan sampah dan tak sedap di pandang, di saat itu ide cerdas muncul membuat inovasi lahan pembuangan sampah menjadi taman. Dengan adanya tampilan patung kuda semoga nantinya bakal sedap untuk di pandang. 


Lebih Dodik Setiawan menjelaskan, " Dimana taman "Brangkal Village" sengaja saya pasang patung kuda karena dalam filosofi, dimana kuda bisa membawa tuannya (masyarakat) dalam delman maupun dokar, atau apapun itu dengan penuh hati-hati dan bisa berlari dengan kencang meskipun medan sedang tidak baik baik saja. Tetapi kuda harus tetap bisa berlari dengan cepat secara hati-hati dan teliti. 


Jadi percepatan percepatan dalam mengakomodir keinginan masyarakat harus cepat seperti kuda. Dengan kata lain berani meskipun sendiri. Dan tetap hati hati dalam menahkodai apa yang berada di belakangnya.


Semoga dengan realisasinya Taman Brangkal Village tersebut, dimana Desa Brangkal yang berlokasi berdekatan dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Lamongan nantinya akan lebih di kenal. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads