Breaking

Post Top Ad

11/16/2022

Kades Cermelor Arifin Lantik Dua Perangkat Desa, Begini Harapannya

Gresik, pojokpudak.com


Pelantikan Perangkat desa adalah momentum untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat karena sesungguhnya perangkat desa adalah pelayan masyarakat. 


Kegiatan tersebut dihadiri Muspika Cerme, (Camat H. Umar Hasyim, S.H, MM, Kapolsek Mashiran, Danramil Karmu), Kepala Desa Cerme Lor, beserta dan perangkat Desa, Panitia Penyelenggara Perangkat Desa beserta anggota, Lembaga Desa BPD serta LPMD, Perwakilan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.


Agar dapat melayani dengan baik, perangkat desa diharapkan bisa menyesuaikan diri sesuai dengan (Tupoksi) Tugas Pokok dan Fungsinya masing-masing.


Harapan itu diungkapkan Camat Cerme H. Umar Hasyim, S.H., M.M saat menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat Desa Cerme Lor formasi jabatan Kasi Pemerintahan, dan Kaur Tata Usaha & Umum. Bertempat di aula balai Desa Cerme Lor Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. Rabu (16/11/2020).


Bagus Dwi Saputra dilantik sebagai Kasi Pemerintahan Desa Cermelor dan Bangkit Sanjaya dilantik sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Cermelor.


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cerme Lor Arifin usai melantik dan mengambil sumpah, dalam arahannya mengucapkan selamat dan ia berharap agar kedua perangkat baru (Terlantik) dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.


“Sekarang masyarakat Desa Cerme Lor Kecamatan Cerme sudah memiliki Perangkat Desa yang handle, keberadaan saudara-saudara, saya harap dapat menunjang sekaligus memajukan masyarakat Desa Cerme Lor”, harapnya.


Lanjut Kades Cerme mengatakan agar perangkat yang baru dilantik dapat mengembankan amanah dengan baik, bukan hanya tupoksinya saja namun harus dapat memberdayakan masyarakat serta dapat bersikap dan bertindak sebagai panutan, termasuk didalamnya istri juga harus menjadi pelopor dalam menggerakkan setiap kegiatan PKK.


“Hari ini saudara-saudara telah dilantik disaksikan seluruh perwakilan sejumlah komponen masyarakat dan keluarga. Saya tegaskan, laksanakan tugas dengan baik, niati bekerja dengan ibadah, jadilah perangkat desa yang melayani masyarakat dengan penuh tanggungjawab, adil dan tidak pandang bulu”, tegasnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads