Breaking

Post Top Ad

11/07/2022

Keakraban Serka Franky Babinsa Ujungpangkah Dengan Pengrajin Perahu Kayu

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) kerap dilaksanakan yang di laksanakan oleh anggota TNI, salah satunya Serka Franky Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah. Dengan mengunjungi warga binaan, kegiatan Komsos bertujuan untuk menjalin hubungan silahturahmi yang baik sehingga dapat terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah.

 

Kali ini Serka Franky mendatangi Bapak Suwoto, warga binaan yang sudah lama berprofesi sebagai pengrajin kayu membuat perahu untuk nelayan di Dusun Druju Desa Pangkah Kulon Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik. Senin (07/11/2022).


Kedekatan terlihat disaat Serka Frenky ikut membantu dalam mengerjakan perahu pesanan nelayan warga sekitar yang hampir selesai, ini membuktikan kemanuggalan TNI dengan Rakyat sehingga kedatangan Babinsa selalu diterima baik ditengah-tengah masyarakat binaannya.


Menurutnya,”Sebagian besar masyarakat di Dusun Druju bekerja atau mempunyai profesi sebagai nelayan dan perahu merupakan sarana untuk mendukung profesinya bahkan suatu kebutuhan bagi nelayan.”kata Serka Frenky sambil memegang salah satu alat yang digunakan dalam pembuatan perahu berupa bogem (palu dari kayu).


“Pengrajin dalam pembuatan perahu kayu di Dusun Druju sangatlah sedikit, sehingga Suwoto kerap mendapatkan pesanan perahu dengan beberapa jenis ukuran dari nelayan sekitar. Kami berharap dengan keberadaan Bapak Suwoto sebagai pengrajin dalam membuat perahu kayu dapat menularkan ilmunya kepada para anak muda atau generasi penerus, sehingga tetap melestarikan budaya dan juga dapat membantu menciptakan lapangan kerja di wilayah.”pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads