Breaking

Post Top Ad

11/12/2022

Motivasi Babinsa Kepada Warga Binaan Petani Tambak Ikan Bandeng

Gresik, pojokpudak.com


Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Koramil 0817/15 Bungah  Serda Warso dengan warga binaan Suwarno yang mempunyai usaha sebagai petani tambak ikan bandeng di Desa Watuagung, Kec. Bungah , Kab. Gresik. Sabtu (12/11/2022).


Ikan bandeng menjadi salah satu komoditas perikanan yang memang cukup familiar ditemui dipasaran. Pada umumnya diketahui  memang ikan bandeng memiliki permintaan pasar yang cukup stabil.


Banyaknya berbagai produk olahan ikan bandeng yang tentunya menambah prospek ikan bandeng itu untuk dikembangkan dijadikan usaha yang cukup menghasilkan.


Saat ditemui Suwarno yang mempunyai usaha sebagai petani tambak ikan bandeng mengatakan bahwa dalam pemeliharaan ikan Bandeng  adalah faktor cuaca yang berubah/pancaroba sangat berpengaruh kepada kesehatan Ikan bandeng.


"Pada intinya menjaga kualitas air adalah salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan dalam pemeliharaan ikan bandeng. Ini berkaitan dengan ekosistem dan kenyamanan ikan untuk hidup," Kata Suwarno menceritakan sekilas kepada Babinsa.


"Untuk penjualan hingga saat ini masih berjalan stabil dalam masa 5-6 bulan bisa panen 3 - 4 ton dengan luas tambak 4 ha dengan cara pemasukan bibit ikan bandeng ke tambak dibuat berjenjang. Sedangkan dengan penjualan  Rp.30.000/Kg di pasar lokal desa sekitar.” Tambahnya.


Di lokasi sama, Serda Warso menambahkan,"Sebagai Babinsa saya menghimbau kepada Bapak Suwarno agar tetap bisa menjaga ekosistem lingkungan dengan tidak berlebihan memakai obat atau sejenisnya secara berlebihan. Selain itu juga tetap jaga kesehatan sehingga selalu bersemangat dalam menjalankan usaha sebagai petani tambak ikan bandeng."pungkas Serda Warso. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads