Breaking

Post Top Ad

11/15/2022

Muspika Cerme Kawal Pembagian BLT-DD Bulan Oktober- November Tahun 2022

Gresik, pojokpudak.com


Muspika Cerme mengawal langsung kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) tahap bulan Oktober- November di 5 desa dari 25 desa yang dilakukan serentak, Selasa (15/11/2022).


Kelima desa tersebut meliputi Desa Banjasari, Padeg, Tambakberas, Cerme Lor dan Cerme Kidul. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar enam ratus ribu rupiah untuk dua bulan langsung karena setiap bulannya, KPM mendapat bantuan sebesar tiga ratus ribu rupiah. 


Kades Banjarsari Agus Suwundo dalam sambutannya berharap bantuan ini  bermanfaat bagi penerima untuk meringankan beban ekonomi KPM setelah dihantam badai covid-19.


Camat Cerme Umar Hasyim menekankan betapa pentingnya masyarakat menjaga kesehatan. " apa artinya punya uang kalau tidak sehat, yang penting kita sehat", ungkapnya.


Disamping itu, ia berpesan kepada warga untuk selalu peduli terhadap bahaya stunting karena stunting saat ini jadi perhatian serius pemerintah.


Sedangkan Kapolsek Cerme. AKP Mushiran mengingatkan warga agar lebih berhati-hati karena akhir-akhir ini angka  kriminalitas seperti pencurian sepeda motor meningkat. " Hati-hati banyak maling motor berkeliaran. Jadilah polisi bagi diri sendiri. Selalu hati2 selalu curiga kepada orang yang tidak dikenal dan jangan sampai memberi data pribadi seperti KTP kepada orang tak dikenal, nanti takut disalahgunakan untuk pinjaman online ", pesannya.


Hal senada juga diungkapkan Danramil Cerme Kapten Inf Karmu, dia meminta masyarakat tidak percaya begitu saja kepada orang tidak dikenal. 


" sekarang  ada orang membawa alat periksa cek kesehatan menawarkan dari rumah ke rumah, hati-hati jangan langsung percaya. Kalau mau cek datang saja ke puskesmas" tegasnya.


Danramil juga berpesan jika ada anggota keluarga yang susah lepas dari pengaruh narkoba agar segera melapor ke petugas baik ke polsek maupun koramil. " lapor saja, nanti akan direhabilitasi, gratis. Tapi kalau tertangkap ya lain lagi urusannya', katanya.


Lebih lanjut Danramil mengingatkan masyarakat supaya selalu menjaga prokes mengingat laporan terakhir di Kecamatan Cerme angka positiv covid kembali meningkat. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads