Breaking

Post Top Ad

11/16/2022

Kades Wahono Yudo Ajak Perangkat dan Warga Menjaga Kebersihan dan Tidak Buang Sampah Disembarang Tempat

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk menjaga kebersihan dan suasana enak sedap di pandang Kepala Desa (Kades) Wahono Yudo mengajak masyarakat agar dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan sekitar, mengingat intensitas hujan beberapa hari terakhir ini meningkat.


Hal ini untuk menghindari terjadinya bencana alam seperti banjir, olehnya yang penting dan perlu dijaga yaitu kepedulian terhadap sampah.


“Saya berharap masyarakat tidak membuang sampah sembarangan lagi utamanya di saluran atau drainase, karena kalau tersumbat pasti akan timbul genangan air,” katanya.


Langkah ini juga sebagaimana yang terus digaungkan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah penyakit yang datang pada musim hujan seperti demam berdarah, diare dan yang lainnya.


Terlepas dari situ pihaknya juga mengharapkan Kepala Dusun (Kasun), Ketua RT/RW untuk melakukan gotong royong bersama masyarakat membersihkan lingkungan di wilayah masing-masing. Mengajak warganya agar membuang sampah pada tempatnya, supaya nantinya enak untuk di pandang. 


Terlebih di sekitar jalan raya, sebab kita sudah beberapa kali mendapat teguran dari Kecamatan, karena banyak warga yang membuang di sembarang tempat. Tegasnya. 


Tak hanya itu saja, Wahono Yudo juga mengimbau untuk merapikan ranting pohon yang ada disepanjang tepi jalan agar tidak roboh saat hujan atau angin kencang. Termasuk mengantisipasi pohon yang rawan tumbang. 


Perlu di ketahui, " Pernah kita membikin tulisan atau bener dilarang membuang sampah di sekitar jalan raya, tapi pagi di pasang besuknya sudah tidak ada lagi benernya," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads