Breaking

Post Top Ad

11/03/2022

Pelaksanaan Kesegaran Jasmani Periodik II Kodim 0817/Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani dan kemampuan fisik Prajurit guna mendukung kelancaran tugas pokok, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik II yang dilaksanakan di Stadion Gelora Joko Samudro Jl. Veteran Kec. Kebomas Kab. Gresik. Kamis (3/11/2022) pagi.


Garjas Periodik merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan dua kali dalam setahun  bertujuan untuk mengetes atau mengukur kemampuan fisik maupun kesehatan sehingga dapat diketahui kondisinya guna mendukung dalam menjalankan tugas pokok sebagai prajurit. 


Dikarenakan banyaknya jumlah Prajurit Kodim 0817/Gresik dan efisiensi waktu bisa maksimal, pelaksanaan Garjas periodik dilaksanakan dua hari dengan tahapan materi yang sama. Materi yang dilaksanakan dalam kegiatan Garjas periodik tersebut antara lain melaksanakan tes kesegaran A yaitu lari dengan waktu tempuh 12 menit, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan tes kesegaran B meliputi: Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shutle Run serta tes kesegaran C kemampuan renang dasar dengan jarak 50 meter yang dilaksanakan di kolam renang Tirta Jl. RA Kartini Kec. Kebomas.


Sebelum pelaksanaan, dilaksanakan pengecekan personil dan pengisian blangko kemudian pemeriksaan kesehatan tahap awal oleh petugas kesehatan dan dilanjutkan dengan senam pemanasan/peregangan yang dipimpin oleh Tim Jasrem 084/BJ.


Di lokasi garjas, Lettu Inf Toyib selaku Pasipersdim 0817/Gresik mengatakan,”Garjas periodik dilaksanakan untuk mengukur kondisi kesegaran jasmani maupun kemampuan fisik prajurit guna kesiapan dalam mendukung tugas pokok sebagai prajurit. Diharapkan seluruh prajurit semangat dalam pelaksanaannya, perhatikan faktor keamanan dan patuhi aturan yang telah disampaikan dari Tim Jasrem 0817/BJ agar tidak ada kerugian personel, sehingga pelaksanaan Garjas periodik bisa berjalan dengan tertib dan aman.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads