Breaking

Post Top Ad

11/03/2022

Babinsa Benjeng Sertu Untung Masuk Dapur, Berupaya Dalam Membantu Kebutuhan Hidup Warga Kurang Mampu

Gresik, pojokpudak.com


Kesejahteraan masyarakat merupakan hak setiap individu, sehingga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng turut membantu dalam segala aktifitasnya. Kamis (3/11/2022).


Hal ini yang dilakukan oleh Sertu Untung selaku Babinsa yang membina Desa Dermo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. di wilayah yang menjadi binaannya masih didapati beberapa warga kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari Pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat.


Sehingga, Sertu Untung kerap berkoordinasi dengan Perangkat desa untuk mengetahui sejauh mana dan berapa jumlah warga yang kurang mampu, sehingga apabila ada bantuan dari pemerintah, masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan secara merata.


Misalnya saja, Mbah Supeni (83) wanita yang hanya tinggal seorang diri beralamatkan di RT 2 RW 1 Desa Dermo ini, diketahui Serda Untung saat dirinya berpatroli di wilayah binaannya, mengetahui kondisi ini, Serda Untung segera melaporkan kepada Danramil 0817/10 Benjeng, Kapten Inf Salami, sehingga di perintahkanya untuk memberikan bantuan berupa sembako dalam konteks Babinsa Masuk Dapur.


Tidak berlangsung lama, Serda Untung juga mengajak Perangkat Desa dalam hal ini Ahmadi, untuk menuju ke rumah Mbah Supeni dengan mambawa bantuan sembako berupa Beras, Mie Instan, kecap, telor dan minyak goreng.


Serda Untung mengatakan, “Melihat kondisi Mbah Supeni, kami merasa sangat prihatin karena beliau tinggal seorang diri dalam usia lansia dan kurang mampu, jadi kami harap selain pemerintah desa, masyarakat sekitar harus lebih peduli dan ikut memberikan perhatian.


Kedepannya kami akan pastikan apabila ada bantuan baik dari Dana Desa maupun Bantuan dari Pusat warga seperti Mbah Supeni harus mendapatkan, dan kami Babinsa akan akan berkoordinasi dengan perangkat desa untuk membantu semua warga yang kurang mampu.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads