Breaking

Post Top Ad

11/25/2022

SMAN 12 Surabaya Usung Tema Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar Saat Peringati Hari Guru Nasional

Gresik, pojokpudak.com


Hari guru nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Setiap sekolah mempunyai tradisi dalam memperingati hari guru. Ada yang membuat perlombaan para guru,  peringatan upacara dan bahkan memberi hadiah atau bunga kepada para guru.


Sama halnya dengan apa yang dilakukan SMAN 12 Surabaya. Sekolah yang beralamat di jalan Sememi Kidul, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo itu menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI dengan mengusung tema " Serentak berinovasi wujudkan merdeka belajar", Jum'at (25/11/2022).


Upacara diikuti oleh segenap guru terutama guru yang menjelang purna tugas, tenaga kependidikan dan seluruh siswa. Pada peringatan upacara tersebut, guru senior atau menjelang purna tugas diberi kesempatan untuk menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih.


Ketika ditemui setelah acara usai, Tuti Suhari selaku ketua panitia acara mengatakan, alasan pihak sekolah mengangkat tema tersebut lantaran siswa sekolah ini wajib belajar berdasarkan profil pelajar pancasila yang cerdas berkarakter.


Ia mengungkapkan rasa bangganya siswa dalam karena sangat antusias mengikuti upacara ini, terlebih dalam serangkaian kegiatannya, ada suprise yang diberikan siswa kepada guru.


" Tadi ada pemberian sesuatu, mungkin tidak seberapa namun itu wujud kecintaan siswa kepada gurunya", ungkapnya.

Dengan adanya peringatan hari guru nasional ini, Tuti berpesan kepada guru seluruh Indonesia agar jangan seperti lilin.


" Maksudnya lilin itu menerangi tapi dirinya meleleh. Kita jadi guru memang untuk mencerdaskan anak orang lain, tapi usahakan anak kita sendiri harus sukses", pungkasnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads