Breaking

Post Top Ad

12/18/2022

Bukan Kaleng-kaleng, Siswa MAN 2 Gresik Raih Medali Emas Event Internasional I2ASPO 2022

Gresik, pojokpudak.com


Siswa MAN 2 Gresik kembali meraih prestasi cemerlang. Kali ini, prestasi yang diraih bukan kaleng-kaleng, yakni mendapat medali emas pada ajang Indonesia Internasional Applied Science Project Olympiad ( I2ASPO) 2022.


Event I2ASPO 2022 sendiri merupakan ajang berskala internasional yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) bekerjasama dengan Departemen Aktuaria ITS Surabaya yang dilaksanakan pada tgl 14 -17 Desember 2022 kemarin dan diikuti 17 negara.


Karya siswa yang meraih penghargaan pada ajang tersebut ialah the project" Tracy (Trash Cart) as an innovation in the disposal of Garbage in metatu village", dengan ketua tim yang dipimpin Nabila Istiqomah dan beranggotakan lima siswa diantaranya Widya Firdausi Ahla Samariansyah, Cyndi Elisia Elora, Nayaka Mahesa Putra Subagyo, Oryz Pradipta Brahmantyo dan Muh. Farrelino Area Yuliawan.


Kepala Sekolah MAN 2 Gresik Samari ketika dikonfirmasi pada Sabtu (17/12/2022) mengatakan, kegiatan karya tulis internasional ini diikuti 17 negara dan selenggarakan di Kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Ia mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih siswa, terlebih pada ajang internasional. Oleh karena itu, Samari berpesan agar peserta didiknya tetap berpredikat, ilmunya bermanfaat untuk ummat dan bisa mengantarkan mereka sampai ke perguruan tinggi negeri yang di harapkan. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads