Breaking

Post Top Ad

12/10/2022

Dua Alat Berat Di Datangkan Lakukan Pemadatan JPD Karangsemanding

Gresik, pojokpudak.com


Guna memadatkan Jalan Poros Desa (JPD) Karangsemanding Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik pelaksana proyek mulai menerjunkan dua alat bera Vibro dan Dosser. Hal tersebut bertujuan untuk merapikan jalan. 


" Dengan adanya alat berat untuk mengoptimalkan hasil kerja. Hal tersebut dilakukan untuk hasil kerja yang lebih baik, efesien dan cepat. Saat ini pihaknya sudah melakukan pemadatan. Semoga pekerjaan ini berjalan lancar tanpa hambatan," Katanya saat di hubungi melalui WhatsApp Sekretaris Desa (Sekdes) Karangsemanding Suharto, Sabtu (10/12/2022).  


"Pekerjaan yang dilakukan manusia ya dikerjakan oleh kita, namun untuk optimalisasi membutuhkan alat berat atau alat lainnya yang kita terjunkan sesuai kebutuhan. Dan saat ini kita telah menerjunkan alat berat," ucapnya.


Dirinya berharap, adanya pemadatan jalan itu nantinya bisa menginovasi dan menginspirasi semua pihak untuk ikut berpartisipasi untuk menjaga dan kepedulian dalam menjaga lingkungan. Terangnya. 


Sementara itu Kepala Desa (Kades) Karangsemanding H. M Zaini atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsemanding mengucapkan Alhamdulillah kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik sesuai dengan Nawa Karsa Bapak Bupati Gresik, JPD jalan Karangsemanding bisa di perbaiki biarpun tahap awal untuk kegiatan pengerasan. Yang semula jalan Poros Desa lebar jalan hanya 3.5 meter dengan adanya pengerasan kita lebarkan menjadi 6 meter, sehingga masyarakat khususnya Desa Karangsemanding dan pada umumnya masyarakat yang melewati jalan tersebut bisa merasakan. 


JPD Karangsemanding adalah akses utama jalan yang menghubungkan antar Desa dan antar Kecamatan dalam Kabupaten Gresik, dimana selama ini JPD Karangsemanding kurang perhatian, sehingga banyak sekali pengguna jalan yang mengeluh kalau lewat jalan tersebut padahal JPD Karangsemanding akses untuk pengguna anak sekolah, Rumah Sakit (RS) dan pasar sebagai sentral perekonomian. 


Mengingat di Desa Karangsemanding adalah sentral dari UMKM diantaranya Alat alat Kebersihan dan yang paling unggulan UMKM Desa Karangsemanding pengrajin sangkar burung dan sebentar lagi di perkirakan bila Februari  musim panen raya padi. Sehingga masyarakat bisa nyaman dalam rangka mengangkut hasil panen padi  tersebut, guna mengangkat perekonomian masyarakat Desa kami," Kata M. Zaini. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads