Breaking

Post Top Ad

12/29/2022

Ini Dia Keseruan Lomba TP PKK Desa Pranti Peringati Hari Ibu ke-94

Gresik, pojokpudak.com


Bagi para perempuan Indonesia, hari ibu selalu memiliki momen khusus. Bukan saja sebagai momen untuk mengucapkan terima kasih atas jasa para ibu yang begitu istimewa, tapi juga sebagai pengingat betapa pentingnya peranan para ibu untuk ikut memajukan bangsa dengan memberikan perhatian terbaik kepada keluarga dan pendidikan terbaik kepada anak – anaknya.


Momen Hari ibu yang spesial ini juga diperingati ibu-ibu PKK Desa Pranti, kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik menggandeng Bunda Puspa menggelar berbagai macam lomba di balai desa setempat, Selasa (27/12/2022).


Dalam kegiatan itu, mulai dari lomba yel-yel hari ibu sampai lomba hias tumpeng mampu membuat suasana acara seru dan meriah. Pada kesempatan itu juga, pihak pemerintah desa memberikan penghargaan kepada salah satu warga yang telah lama aktif menjadi kader posyandu dan memberikan apresiasi kepada PKK masing-masing dusun.


Kades Pranti Hardi dalam sambutannya mengatakan, lomba semacam ini di laksanakan setiap tahun dengan mengusung tema yang berbeda-beda.


 " Seperti tahun kemarin lomba daur ulang sampah. Sekarang lomba yel-yel tumpeng, Mudah-mudahan tahun depan ada tema yang lebih seru lagi", ungkapnya


Kades mengungkapkan, sesuai dengan tema tahun ini yaitu " sinergitas dan kemitraan menjadi kunci dalam mewujudkan berdaya dan sejahtera", dia berharap PKK desa harus menjaga kemitraan dengan pemerintah desa. Sebab PKK desa tidak bisa menjalankan programnya secara maksimal tanpa ada dukungan dan sinergitas dengan pemerintah desa.

Selain itu, Hardi menjelaskan secara singkat apa itu program Bunda Puspa dari pemerintah kabupaten dan juga meminta ibu PKK menjalankan tugasnya membimbing anak-anak menuju masa depan cerah. 


" Bagaimana caranya anak-anak kedepan masa depannya cerah. Tidak hanya materi. Namun akhlaknya juga baik", ungkap kades. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads