Breaking

Post Top Ad

12/24/2022

Ketua TP PKK Gresik Nurul Haromaini Kunjungan Penilaian Lapangan Lomba Desa Dan 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Gresik Di Desa Banyuurip

Gresik, pojokoudak.com


Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, saat menghadiri lomba desa dan 10 program pokok PKK, Sehat Lestari Berencana, di pendopo Desa Banyuurip Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Jumat (23/12/2022).


Momen pergerakan PKK tersebut bertemakan, ‘Mewujudkan sehat lingkungan bersih dan keluarga berkualitas dalam rangka percepatan penurunan angka stunting.


Dalam kunjungannya tersebut didampingi oleh PKK se-Kedamean, turut hadir, Forkopimcam Kedamean, Camat Kedamean, Drs Sukardi, MM, Kapolsek Kedamean AKP, Dante Anan Irawanto, SH.M.Hum. Danramil 0817/03, Kedamean Kapten Inf, Hari yang diwakili oleh, Peltu Iwan Jaya beserta Babinsa Desa Banyuurip, Serka, M, Hasyim, As' ari, serta seluruh Kepala Desa se-Kedamean.


Gerakan inilah yang sampai sekarang memiliki andil besar yang secara pragmatis mampu membantu masyarakat terutama dalam hal keluarga, perempuan, dan anak. Hal ini sejalan dengan nama PKK yang punya kepanjangan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.


PKK adalah gerakan yang hampir selalu dianggap sebagai gerakan yang hanya bisa dianggotai perempuan. Padahal sejatinya, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga tak melulu harus dianggotai kaum hawa saja. Karena Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga adalah gerakan yang sifatnya pragmatis, ia tak lepas dari berbagai fungsi yang disematkan.


Masih Nurul Haromaini, Menekankan PKK di Gresik, terfokus pada penurunan stunting, dimana stunting adalah kasus gizi buruk pada balita yang menjadi sorotan serius pemerintah pusat.


“Alhamdulillah, angka stunting di Gresik menurun 23 %, khusus di Kecamatan Kedamean dari 56 anak turun menjadi 36 anak, namun itu masih perlu di verifikasi lagi melalui Dinas Kesehatan,” kata Nurul.


Nurul Haromaini, Mendorong, dengan PKK, agar seluruh masyarakat menjadi pelopor kesehatan dan duta lingkungan hidup. Dari 10 program pokok PKK yang dicanangkan pemerintah, Nurul, mengambil 3 poin dari program tersebut, “yakni nomor 8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi 9. Kelestarian Lingkungan Hidup 10. Perencanaan Sehat, yang perlu digarisbawahi dan di tindak lanjuti, agar menjadi keluarga yang mempunyai pola hidup sehat dan lingkungan yang sehat,” ungkapnya.


Ditempat yang sama, Camat Kedamean, Drs Sukardi, mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Istri Bupati Gresik itu, diharapkan “Lomba seperti ini bukan hanya sekedar lomba, harapannya minimal dapat masuk 3 besar,” kata Camat 


Lanjut Camat Sukardi “Terimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK Gresik, Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, bersama Organisasi Pemerintah Daerah Gresik, saat kunjungan penilaian lapangan lomba desa dan 10 program PKK tingkat Kabupaten Gresik di Desa Banyuurip ini. Pungkasnya. (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads