Breaking

Post Top Ad

12/06/2022

Kontribusi Babinsa Menganti Dalam Pembangunan di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Bertujuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Sertu Supriyadi Babinsa Koramil 0817/04 Menganti melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat dalam pembangunan irigasi bertempat di Dusun Plampang Desa Putat Lor Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Selasa (6/12/2022).


Sebagai sarana pengairan sawah, pembangunan irigasi sangatlah diperlukan para petani untuk mengairi sawahnya, hal ini disebabkan karena air merupakan faktor yang esensial bagi tanaman untuk tumbuh dan berproduksi.


Selain itu, irigasi juga bisa sebagai sumber pengairan tanaman yang dapat menampung air terutama curah hujan serta dapat berfungsi sebagai sarana pengairan jika air hujan tidak tersedia disepanjang tahun.


Saat di lokasi, Sertu Supriyadi mengatakan,"Karya bhakti bergotong royong dengan masyarakat dalam pembangunan irigasi di lahan sawah yang bertujuan untuk menjaga ketersediaan sumber air yang dapat dimanfaatkan oleh petani. Maka dari itu diperlukan saluran irigasi agar dapat mengairi tanaman sesuai kebutuhan," Katanya.


"Dengan adanya saluran irigasi tersebut diharapkan meningkatkan intensitas pertanaman dan atau luas areal tanam, meningkatkan produktivitas pertanian, pendapatan dan kesejahteraan petani," Pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads