Breaking

Post Top Ad

12/06/2022

UMKM Desa Pranti Turut Ramaikan Pameran Produk Bunda Puspa di Icon Mall Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Pameran Produk Bunda Puspa, program yang di iniasasi Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP PA)  yang bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Manajemen Bisnis (LPMB) Fakultas Ekonomi Bisnis Unair serta TP PKK Kabupaten Gresik dan digelar di Atrium Icon Mall Gresik telah resmi dibuka Wabup Aminatun Habibah. 


Pameran yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 6 Desember 2022 itu diikuti sebanyak 40 stand berbagai macam produk. Ada produk olahan makanan, minuman, kain, batik tulis sampai berbagai produk souvenir dari kecamatan wilayah program Bunda Puspa.


Dari sekian puluhan stand tersebut, UMKM Desa Pranti, Kecamatan Menganti termasuk salah satunya. Nur Cahyati selaku penjaga stand ketika ditemui pada Senin (5/12/2022) mengungkapkan, produk UMKM milik Ulfa Nadine yang ia tawarkan kepada pengunjung ialah aneka cake atau kue dan kripik pisang. 


" Ada cake, nastar, cemilan kripik pisang, rempeyek sama usus dan krupuk tongkol", katanya.


Nur Cahyati menjelaskan, untuk cake atau kue tar yang ditawarkan ada dua macam varian rasa, yakni rasa coklat dan keju. Bentuknya Pun bisa dibuat berbagai model. Kisaran harganya saat pameran antara dua puluh ribu sampai tiga puluh lima ribu rupiah. Sedangkan harga aneka cemilan rata-rata sepuluh ribu rupiah. 


" yang paling laku nastar, rempeyek sama kue tar", ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Pranti Hardi saat ditemui mengatakan, program Bunda Puspa ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Desa Pranti yang mengikuti pameran tersebut. Ia menilai pemerintah sudah peduli terhadap perkembagan UMKM warganya termasuk dalam pengurusan ijinnya.


 " Harapan saya program ini tetap berlanjut supaya dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat", ujar kades. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads