Breaking

Post Top Ad

12/06/2022

Pemdes Sukorejo Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Tahun 2022 Kepada 110 KPM

Gresik, pojokpudak.com


Guna membantu menopang daya beli masyarakat dimasa pandemi agar perekonomian desa produktif dan bergerak, Pemerintah Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Desember atau tahap akhir tahun 2022 kepada 110 keluarga penerima manfaat (KPM), Senin (6/12/2022).


Bertempat di Balai Desa Sukorejo, Pembagian BLT tersebut dihadiri oleh seluruh KPM. Dengan menerapkan protokol kesehatan, Para penerima bantuan rela mengantri menunggu namanya dipanggil petugas.


Kepala Desa ketika Sukorejo Muslich ketika ditemui pada Selasa (6/12/2022) menjelaskan, bantuan Langsung Tunai yang dibagikan pada tahap akhir ini sebesar Rp. 300.000 per KPM. 


Dia menuturkan, dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT, pihaknya terlebih dahulu melakukan berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada. Pihak desa juga melakukan proses Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan nama dan jumlah penerima BLT tersebut. " lembaga yang ada di desa saya undang, tujuannya tak lain yaitu tepat sasaran", ungkapnya.



Dengan adanya bantuan ini, kades mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan berupa BLT-DD untuk membantu ekonomi masyarakat dalam menghadapi pandemi. Disamping itu, Ia menambahkan, Pemerintah Desa Sukorejo berupaya lebih awal menyalurkan bantuan BLT-DD supaya masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads