Breaking

Post Top Ad

12/15/2022

Melalui Komsos, Babinsa Koramil Dukun Berikan Motivasi Kepada Pemilik Usaha Rumah Potong Unggas

Gresik, pojokpudak.com


Sambang wilayah, dalam kegiatannya Serda Heru Susanto Babinsa Koramil 0817/16 Dukun  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Bapak Suparman salah satu warga binaan yang mempunyai usaha rumah potong hewan unggas (RPH-U) di Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun. Selasa (13/12/2022).


Dikarenakan kebutuhan konsumen akan daging ayam semakin meningkat, Usaha rumah potong hewan unggas (RPH-U) milik Bapak Suparman masih tetap bisa bertahan hingga kini. Sebagai penopang untuk perekonomian keluarga, usaha Bapak Suparman ini telah ditekuninya selama 10 tahun mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membiayai kuliah anaknya.


"Sudah ada kerja sama dengan peternak unggas daerah sekitar, dalam sehari tidak kurang dari 300 ekor ayam maupun bebek yang di potong di tempat ini dengan biaya sesuai dengan kesepakatan sama peternak."ujar Bapak Suparman saat disambangi Babinsa.


Dilokasi yang sama, Serda Heru Susanto mengatakan agar dalam usaha RPH-U tetap menjaga kebersihan dan tidak sembarangan dalam pengelolaan limbahnya. 


Seperti bulu dan darah yang merupakan limbah dapat memiliki manfaat sebagai bahan pakan ternak. Sebenarnya limbah hasil pemotongan RPH-U apabila diolah secara benar agar masih dapat menghasilkan nilai tambah ekonomi."ucap Serda Heru Susanto. (Td/Dyo(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads