Breaking

Post Top Ad

12/01/2022

Pendampingan Babinsa Tambak Dalam Meningkatkan Produktivitas Pertanian di Daerah

Gresik, pojokpudak.com


Bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 0817/18 Tambak Sertu Suroto melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani dalam mengolah sawah/lahan pertanian di Dusun Padang Jambu, Desa Telok Jati Dawang, Kecamatan Tambak Bawean. Kamis (01/11/2022).


Kali ini Sertu Suroto mendatangi sawah milik Bapak Sabil yang  kebetulan saat itu sedang membajak sawahnya menggunakan traktor yang merupakan salah satu alat pertanian modern. Dengan menggunakan traktor pembajakan tanah dan pembalikan tanah sampai dengan tanah dalam tidak membutuhkan waktu yang lama dan bisa mempercepat waktu penanaman.


Saat ditemui Bapak Sabil mengatakan,”Dengan menggunakan traktor alat pertanian modern ini sangat membantu dalam menggarap sawah sehingga waktu penanaman bisa lebih cepat dibandingkan waktu dulu dengan hanya mengandalkan tenaga kerja manusia. Tetapi tidak semua petani bisa menggunakan alat ini karena terbatasnya informasi dan edukasi tetang alat-alat pertanian modern ini.”katanya. 


“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa, dengan adanya pendampingan yang dilakukan kami petani di daerah bisa mengerti dalam menggunakan alat pertanian modern dan tidak ketinggalan informasi tentang perkembangan teknologi di bidang pertanian.”imbuh Sabil.


Di lokasi yang sama, Sertu Suroto menambahkan,”Untuk ketahanan pangan, pengembangan teknologi pertanian dengan menyesuaikan kondisi di wilayah sangatlah dibutuhkan. Pendampingan dilakukan bertujuan agar petani di daerah bisa mengikuti perkembangan teknologi pertanian dan diharapkan dengan majunya teknologi dapat mempermudah para petani dalam menggarap sawahnya sehingga dapat meningkatkan produktivitas pertanian di daerah.”pungkasnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads