Breaking

Post Top Ad

12/01/2022

Babinsa Bungah Berikan Motivasi Semangat Kepada Pengrajin Gazebo di Desa Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) Sertu Sugito, Babinsa Koramil 0817/15 Bungah dengan Solikul salah satu warga binaan yang mempunyai usaha dalam pembuatan Gazebo di Desa Sidomukti, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Rabu (30/11/2022).


Memanfaatkan halaman belakang rumah yang luas sebagai area bersantai dengan membuat taman dapat menciptakan suasana khusus untuk keluarga terlebih yang tinggal di lingkungan perkotaan.


Dengan adanya taman dapat memberi angin yang segar dan suasana yang sejuk. Namun selain membuat taman, untuk mempercantik rumah bisa juga menambahkan sebuah Gazebo di halaman belakang rumah sehingga terkesan alami.


Gazebo adalah bangunan terbuka yang tidak memiliki dinding dan berfungsi untuk berteduh maupun untuk bersantai. Kesan santai yang diciptakan dari Gazebo banyak diaplikasikan di taman kota bahkan bisa dijadikan ruang makan dengan konsep sederhana. 


Saat ditemui Babinsa, Solikul mengatakan bahwa dalam pembuatan Gazebo membutuhkan tenaga tukang yang ahli di bidangnya, sehingga dalam pengerjaannya bisa mendapatkan hasil yang bagus dan berkualitas.


“Dalam waktu seminggu kami bisa menyelesaikan satu Gazebo sesuai dengan pesanan, dan untuk pemesanan dan penjualannya hingga kini masih stabil. Kami menjualnya setiap satu unit Gazebo bisa mencapai 12 juta sesuai dengan tingkat kesulitan dalam pembuatan dan dari bahan yang dipakai.”kata Solikul menjelaskan kepada Babinsa.


Disela-sela obrolannya, Sertu Sugito menghimbau kepada Bapak Solikul agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sehingga bisa menciptakan lingkungan yang sehat di wilayah sekitar.


 “Menjaga kesehatan juga perlu diperhatikan, dengan sehat dapat mendukung memberi semangat dalam menjalankan usaha.”pungkas Sertu Sugito. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads